Selasa 19 Apr 2022 20:35 WIB

Rumah Zakat Salurkan Paket Berbagi Buka Puasa di Ponpes Yatim Dhuafa dan Tunanetra

Rumah Zakat turut serta berbagi kebahagian untuk para dhuafa

 Program Berbagi Buka puasa dari Rumah Zakat di Pondok pesantren Yatim Dhuafa dan Tunanetra Cahaya Al-Anshor kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Rumah Zakat
Program Berbagi Buka puasa dari Rumah Zakat di Pondok pesantren Yatim Dhuafa dan Tunanetra Cahaya Al-Anshor kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Alhamdulillah telah terlaksanakan Program Berbagi Buka puasa dari Rumah Zakat di Pondok pesantren Yatim Dhuafa dan Tunanetra Cahaya Al-Anshor kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa (19/4/2022). Paket Bebagi Buka puasa diserah terimakan langsung dari Tim Rumah Zakat ke Pimpinan Pondok pesantren, Dedi dan dilanjutkan dengan acara pembukaan sambutan dan sedikit tausyiah menjelang berbuka puasa

"Terima kasih Kepada Rumah Zakat atas bantuannya berupa boks nasi Program Berbagi Buka Puasa, semoga Rumah Zakat dan donaturnya senantiasa dimudahkan dalam urusannya dan dilancarkan dalam mencapai target-targetnya dan jaya selalu,” ujar Dedi.

Baca Juga

Sementara itu di Karanganyar pada momen Ramadhan kali ini Rumah Zakat turut serta berbagi kebahagian untuk para dhuafa, salah satunya dengan menyalurkan delapan paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) yang berisi paket sembako lengkap untuk warga di Desa Berdaya Wonorejo yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Pada Senin (18/4/2022) lalu.

photo
Rumah Zakat salurkan bingkisan lebaran keluarga kepada warga di Desa Berdaya Wonorejo. - (Rumah Zakat)

Sebagian besar warga di desa ini bermata pencaharian petani dan salah satunya yang berprofesi sebagai petani adalah Ibu Samikem (55) yang sesiang kemarin sepulang dari sawah sedang berada di rumah dengan suaminya yang sudah lama sakit. Saat ditemui Pak Suparno selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat, beliau cukup kaget karena melihat Pak Suparno sambil membawa paket bingkisan sembako BLK.

“Bu, ini ada bingkisan lebaran keluarga buat njenengan dari donator Rumah Zakat, semoga bermanfaat,” ungkap pak Suparno. Wajah bu Samikem yang semula kaget menjadi tersenyum bahagia.

“Terima kasih Rumah Zakat. Saya benar-benar senang sekali dan gak nyangka dapat bantuan ini. Semoga rezeki para donatur tambah berkah. Aamiin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement