Ahad 17 Apr 2022 10:44 WIB

Saudia Airlines Gelar Iftar Ramadhan di 10 Masjid se-Indonesia

Kegiatan berbagi dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia, Andri Bermawi sedang membagikan makanan berbuka puasa di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Sabtu (16/4/2022) sore.
Foto: Fuji E Permana/Republika
Direktur Utama PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia, Andri Bermawi sedang membagikan makanan berbuka puasa di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Sabtu (16/4/2022) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia menggelar program Iftar Ramadhan 1443 Hijriyah di 10 masjid yang ada di sembilan kota di Indonesia. Program Iftar Ramadhan berupa kegiatan berbagi makanan dan minuman untuk berbuka puasa di masjid di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Direktur Utama PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia, Andri Bermawi, mengatakan sekarang sedang berbagi takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta. Sebelumnya, PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia sudah membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Masjid Agung Al-Akbar di Surabaya dan Masjid Pusdai Jawa Barat di Bandung. 

"Sekarang membagikan takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Masjid Agung Al-Azhar di Jakarta," kata Andri saat diwawancarai Republika di sela-sela acara Iftar Ramadhan di Masjid Agung Al-Azhar, Sabtu (16/4/2022).

Ia menyampaikan, sekarang di Masjid Agung Al Azhar membagikan 500 paket makanan buka puasa, dilengkapi dengan minuman susu kurma, dan buku kecil kumpulan doa dan tahlil. Agenda berbagi makanan untuk berbuka puasa ini akan dilakukan di 10 masjid yang ada di sembilan kota di Indonesia. 

 

photo
PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia menggelar program Iftar Ramadhan 1443 Hijriyah di 10 masjid yang ada di sembilan kota di Indonesia. - (Fuji E Permana/Republika)

Rencananya, PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia akan membagikan sekitar 7.000 paket makanan untuk berbuka puasa di sepuluh masjid yang tersebar di Indonesia. Kegiatan berbagi ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa, sekaligus meningkatkan amal ibadah dan mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

"Pembagian takjil (makanan buka puasa) ini diharapkan sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktivitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di area masjid atau di jalan menuju pulang," ujar Andri.

Direktur Utama PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia ini menambahkan, selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, umat Islam dari Indonesia tidak bisa melaksanakan ibadah umroh dan haji. Sekarang calon jamaah umroh Indonesia sudah bisa berangkat ke Tanah Suci lagi.

Andri menyampaikan, tahun ini Saudi Arabian Airlines ingin menyapa kembali umat Islam Indonesia yang ingin berangkat umroh dan menunaikan ibadah haji. Kepada masyarakat Indonesia diberitahukan bahwa Saudi Arabian Airlines hadir untuk memberikan layanan yang prima bagi jamaah umrah dan haji. 

Selain itu, ia mengatakan, Saudi Arabian Airlines melayani rute penerbangan dari Indonesia ke Arab Saudi dan sebaliknya. Maskapai penerbangan ini melayani rute penerbangan dari Arab Saudi ke-100 destinasi di dunia, di antaranya ke Timur Tengah, Eropa, Amerika, Afrika dan Asia.

"Saudi Arabian Airlines sudah melayani penumpang rute Arab Saudi ke Jakarta sebanyak 21 penerbangan dalam sepekan, setelah musim baru umroh, akan ditingkatkan menjadi empat kali penerbangan dalam sehari atau 28 kali sepekan di Jakarta," jelasnya. 

Andri menambahkan, Saudi Arabian Airlines akan melayani kota-kota lain di Indonesia, seperti Surabaya, Medan, dan kota-kota lain di Indonesia. 

Ia menegaskan bahwa Saudi Arabian Airlines akan melayani para penumpang dengan layanan penerbangan bintang lima, dengan tempat duduk yang nyaman, dan dilengkapi mushola di dalam pesawat.

"Insya Allah, Saudi Arabian Airlines sebagai salah satu maskapai penerbangan yang menerapkan protokol keamanan kesehatan menyediakan layanan yang sangat baik dalam pelayanan kesehatan," ujarnya.

Andri menambahkan, Saudi Arabian Airlines sudah menerapkan sistem High Efficiency Particulate Air (HEPA) di dalam pesawat, sehingga Insya Allah akan aman dan sehat. Sekarang di dalam kabin Saudi Arabian Airlines juga sudah tidak ada penerapan jaga jarak. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement