Jumat 15 Apr 2022 22:35 WIB

BMH Kirim Paket Buka Puasa untuk 229 Santri Kabupaten Minoritas Muslim

Tiga kabupaten minoritas Muslim itu berada di Sumatera Utara.

BMH  menyalurkan paket buka puasa untuk para santri tiga kabupaten minoritas Muslim di Sumatera Utara, Rabu (13/4).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan paket buka puasa untuk para santri tiga kabupaten minoritas Muslim di Sumatera Utara, Rabu (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, RANTAU PRAPAT -- BMH Perwakilan Sumatera Utara kembali menggelar buka puasa bersama di beberapa lokasi, pada Rabu (13/4).  Kegiatan dilaksanakan di Rumah Quran Az Zahra Tanah Karo, Pesantren Abdurrahman Labuhan Batu Selatan dan Pesantren Hidayatullah Pulau Nias. 

Santri bersama pengurus sangat bergembira atas kiriman paket buka puasa yang mereka  terima. Seperti yang dituturkan Mahaddir Zebua, pengasuh Santri di Nias. "Terimakasih kiriman buka puasa untuk santri di sini. Mereka semua senang. Semoga Allah balas dengan pahala yang setimpal," kata Mahaddir Zebua seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/4). 

Begitupun Ibu Nilawati,  guru Quran di Karo. "Tak kebayang bisa dapat kiriman buka puasa dari BMH.  Terimakasih kepeduliannya untuk kami di sini," tuturnya.

Ketua BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman BAMS menuturkan, di tiga  lokasi  tersebut,  paket buka puasa dapat dinikmati oleh 229 santri dan warga kabupaten minoritas Muslim. “Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang menjalin silaturahim kepada sesama yang sekian lama terhambat akibat wabah pandemi.,” ujarnya. 

Di  samping itu, Lukman menambahkan,  pelaksanaan buka puasa ini adalah upaya menyegerakan sedekah dari donatur tersampaikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Ramadhan masih memberi peluang untuk  senantiasa berbuat kebaikan. BMH siap membantu tercapainya kebahagiaan dan keberkahan sebagai buah dari terlaksananya zakat dan sedekah,” papar Lukman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement