Jumat 15 Apr 2022 16:32 WIB

 JIC Gelar Pameran Kaligrafi Kontemporer Internasional

Pameran Kaligrafi Kontemporer Internasional ini disebut akan digelar selama sepekan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pameran Kaligrafi(ilustrasi)
Foto:

Lebih lanjut, Arif Syukur juga menyebut cita-cita tersebut akan terus diupayakan. Harapannya, agar Indonesia bukan hanya menjadi pengikut tetapi juga penggerak yang terdepan.

Ia berharap dengan sajian karya-karya yang ada, dengan tema tersebut, bisa menyadarkan umat Islam bahwa tidak cukup hanya mengisi literasi tekstual pada diri sendiri. Literasi visual, khususnya dalam dakwah syiar menggunakan seni, juga disebut merupakan hal yang penting.

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) JIC, KH Muhhamad Subki, menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari rentetan agenda nuzulul Quran. Ke depannya, akan ada banyak kegiatan lain yang diselenggarakan oleh JIC.

"Insya Allah akan ada banyak kegiatan lainnya selama satu pekan ini. Ada acara santunan bagi anak-anak yatim piatu, yang mencakup 500 anak-anak," ucapnya.

Tak hanya itu, nantinya ada kegiatan Khotmul Kubro bersama 500 santri Pondok Pesantren Sulaimaniyah dan warga di sekitar JIC. Selain itu, agenda Ngabuburt di JIC bersama Alquran akan dilaksanakan mulai ba'da Ashar pada Senin (18/4/2022) nanti.

Kiai Subki menyampaikan rentetan kegiatan ini merupakan bentuk syiar yang ingin dikembangkan di sekitar Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta. JIC ingin secara bertahap membangun diri agar menjadi pusat peradaban dan kegiatan-kegiatan syiar keislaman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement