Rabu 13 Apr 2022 00:21 WIB

Rumah Zakat Berbagi Buka Puasa di Keyongan

Sebanyak 100 Paket makanan siap saji dibagikan kepada warga

Rumah Zakat dengan membagikan paket makan siap saji kepada warga dukuh putat RW 05 Desa Keyongan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat dengan membagikan paket makan siap saji kepada warga dukuh putat RW 05 Desa Keyongan.

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN -- Selepas hujan deras mengguyur Desa Keyongan, kecamatan Nogosari, kabupaten Boyolali atau tepatnya saat bada ashar menjelang dilaksanakannya silaturahim akbar, pengajian Ramadhan dan kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan.

Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan Rumah Zakat dengan membagikan paket makan siap saji kepada warga dukuh putat RW 05 Desa Keyongan. Pembagian paket makan dilaksanakan pada Kamis (7/4/2022) awal Ramadhan 1443 Hijriyah melalui Relawan Rumah Zakat, Suwarji beserta tim. Sebanyak 100 Paket makanan siap saji yang terdiri dari nasi, sayuran, lauk, kurma, dan lainnya itu diterima para warga dengan senyum penuh bahagia.

Baca Juga

Kegiatan buka bersama kali ini dihadiri lebih dari 80 jamaah yang terdiri dari anak-anak TPA beserta walinya, TPA lansia Rumah Quran, dan beberapa warga sekitar. Tujuan dari silaturahmi akbar dan buka bersama ini selain menjalin ukhuwah juga sebagai sarana menanamkan ilmu agama kepada warga masyarakat, acara dimulai dengan tasmik juz 30, sambutan oleh relawan Rumah Zakat yakni Bapak Suwarji, materi kajian islam, dan ditutup dengan doa.

Mbah Sukimah (80 tahun) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat atas nasi kotaknya. “Maturnuwun Rumah Zakat, sampun diparingi nasi kotak buka puasa, moga Allah paring ijabah dumateng donatur dan Rumah Zakat. Ya Allah terimalah amalnya," ucap beliau dengan rasa syukur.

Hal senada juga disampaikan oleh Mbah Suriyem. “Ya Allah, matur nuhun sanget atas nasi kotanya. Enak sekali makanannya, pas buat berbuka. Moga Rumah Zakat dan donaturnya dikasih rezeki yang melimpah, usaha yang lancar dan berkah. Aamiin,” ucapnya.

Dan masih banyak lagi cerita kebahagian dari para penerima paket Berbagi Buka Puasa dari Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement