Kamis 07 Apr 2022 18:53 WIB

Baznas dan Bank BJB Kerja Sama Penguatan Pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah

Baznas dan Bank BJB perkuat pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS), dan dana sosial

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Bank BJB bekerja sama memperkuat pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS), dan dana sosial keagamaan lainnya(DSKL).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Bank BJB bekerja sama memperkuat pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS), dan dana sosial keagamaan lainnya(DSKL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Bank BJB menjalin kerja sama melalui jasa layanan perbankan untuk penguatan pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS), dan dana sosial keagamaan lainnya(DSKL). Hal itu mengemuka dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan Ketua Bazna  Noor Achmad dan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Kantor Pusat Baznas di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB atas kerja sama yang terjalin dengan baik melalui penandatangan MoU ini. Tentunya kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam rangka meningkatkan potensi zakat di Indonesia yang saat ini terus kita maksimalkan,” ujar Noor Achmad.

Baca Juga

Menurutnya kolaborasi Baznas dan BJB ini hadir guna mempermudah umat dan masyarakat dalam melakukan pembayaran dan pengelolaan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) maupun transparansi dalam pengelolaan dan penyalurannya. "Kolaborasi ini merupakan upaya Baznas dalam mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat sehingga lebih aman dan mudah. Kami berharap, kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas," jelas Noor.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyampaikan pihaknya siap bekerja sama dalam menyediakan jasa layanan perbankannya untuk meningkatkan penghimpunan ZIS-DSKL di Indonesia. "Berbagai solusi penguatan pengelolaan dan penghimpunan ZI-DSKL ini berupa layanan perbankan di antaranya funding, lending, transaksi ATM, Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, dan Payroll Service," ujar Yuddy.

Menurutnya, Bank BJB juga siap melakukan kerja sama dalam peningkatan literasi maupun edukasi kepada masyarakat mengenai ZIS-DSKL. "Kami berharap kerja sama ini dapat saling memberi manfaat serta kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement