Jumat 01 Apr 2022 10:35 WIB

Amanah Takaful Dukung  Mathla'ul Anwar Gelar Daurah Quran di Pandeglang

Generasi Qurani adalah generasi yang hebat.

Amanah  Takaful mendukung kegiatan Daurah Alquran yang diselenggarakan oleh Mathla'ul Anwar Boarding  School (MABS) di Villa Ratu Cimanuk, Pandeglang, Banten,  26-27 Maret 2022.
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful mendukung kegiatan Daurah Alquran yang diselenggarakan oleh Mathla'ul Anwar Boarding School (MABS) di Villa Ratu Cimanuk, Pandeglang, Banten, 26-27 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan membaca dan menghafal Alquran, Amanah  Takaful mendukung kegiatan Daurah Alquran yang diselenggarakan oleh Mathla'ul Anwar Boarding  School (MABS) di Villa Ratu Cimanuk, Pandeglang, Banten Sabtu-Ahad, 26-27 Maret 2022. 

Acara itu diikuti 70 peserta yang berasal dari beberapa sekolah  madrasah di Kabupaten Pandeglang,  serta dihadiri oleh para tokoh Mathlaul Anwar di antaranya KH Lili  Nahriri  Lc MA (pimpinan Ponpes Tahfidz Al Quran Mathla'ul Anwar (Taqurma) Menes), KH Ace Zainal  Solihin dan  Ade Abdurachman (direktur Amanah Takaful) yang juga bertindak sebagai pembicara di  acara tersebut. 

Dalam sambutannya KH Lili memotivasi peserta untuk menjadi generasi yang hebat dan dekat dengan Alquran. "Generasi Qurani adalah generasi yang hebat. Oleh karenanya,  ambillah manfaat dari kegiatan ini,  lalu jadikan sebagai sebuah kebiasaan dan kebutuhan," pesan KH Lili kepada peserta Daurah Alquran. 

Sementara itu Amanah Takaful yang juga turut menjadi sponsor kegiatan juga diberikan waktu  menyampaikan dorongan dan motivasi kepada peserta dalam sesi pemaparan materi yang disampaikan  oleh Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman. Ia menegaskan, selain berinteraksi, membaca dan menghafal Alquran, para remaja  juga harus mampu menjadikan  sebuah kebutuhan dan kesadaran dalam berpedoman terhadap Alquran. 

"Berinteraksi dengan Alquran itu rajin membawa Alquran, membuka aplikasi, membaca, menghafal,  mengkaji, mengamalkan dan menyampaikan Alquran," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/3). 

Acara ini juga dimanfaatkan Pengurus Besar Mathla'ul Anwar sebagai sarana sosialisasi salah satu poin  hasil saat pembukaan Rakernas PBMA di Serang Banten pada 11 Februari 2022 yang lalu. Yaitu, tentang  rencana pendirian Mathla’ul Anwar Boarding School (MABS) untuk anak-anak didik tingkat SMP dan  SMA di atas tanah wakaf seluas 11.000 m2. Tanah itu  diwakafkan oleh keluarga alm Dr  H  Muhammad Hudori,  mantan Sekjen Kemendagri yang juga merupakan kader Mathla'ul Anwar. Tanah itu  berada di Kecamatan  Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement