Senin 28 Mar 2022 22:04 WIB

Masjid Baru Resmi Dibuka di Desa Nuwaidrat, Bahrain

Bahrain berencana membangun lebih banyak masjid.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Baru Resmi Dibuka di Desa Nuwaidrat, Bahrain
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Masjid Baru Resmi Dibuka di Desa Nuwaidrat, Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID, NUWAIDRAT -- Masjid Sharefa binti Ahmed Al-Mannai resmi dibuka pada Ahad (27/3/2022), Dalam dukungan tak tergoyahkan Yang Mulia Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, dan arahan Pangeran Salman bin Hamad, Putra Mahkota dan Perdana Menteri, masjid diresmikan oleh Ketua Dewan Wakaf Sunni Shaikh Rashid bin Mohammed bin Futtais Al-Hajeri.

Syaikh Al-Hajeri kemudian memberikan pernyataan di mana ia mengungkapkan rencana Direktorat Wakaf Sunni untuk membangun lebih banyak rumah ibadah di kerajaan. Ia juga membuka jalan bagi para donatur untuk berpartisipasi dalam pembangunannya, menekankan masjid adalah tempat yang mempererat persaudaraan dan kohesi antara umat Islam.

Baca Juga

Dia juga menekankan pentingnya pengeluaran untuk masjid dan rekonstruksi mereka dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga Al-Mannai atas kontribusi mereka untuk pembangunan masjid. Fawaz bin Mohammed Al-Manni membuat pernyataan di mana dia berterima kasih dan memuji Ketua Dewan Wakaf Sunni atas upayanya yang luar biasa dan perannya yang menonjol dalam pembangunan masjid dan perluasan wakaf.

Bangunan Masjid Sharefa binti Ahmed Al-Mannai berlantai dua, memiliki ruang sholat pria dengan 350 anggota dan ruang sholat wanita 40 anggota. Masjid juga memiliki fasilitas dasar. Masjid dirancang dalam gaya tradisional Bahrain dengan modernisme dalam penerapan teknologi bangunan.

https://www.bna.bh/en/news?cms=q8FmFJgiscL2fwIzON1%2bDrGeG9JE1sHJyBdOKtk94kE%3d

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement