Sabtu 26 Mar 2022 00:40 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan ke Peternak Domba

Usaha peternakan domba dipilih karena tidak menyita waktu terlalu dalam

Rumah Zakat menyalurkan modal usaha kepada salah satu pelaku usaha kecil yakni Saepudin, berupa pembelian domba.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan modal usaha kepada salah satu pelaku usaha kecil yakni Saepudin, berupa pembelian domba.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Dampak Pandemi hingga saat ini masih terasa, terutama oleh kalangan menengah ke bawah, mulai dari pekerja yang di PHK, para pekerja diproyek pembangunan yang dibatalkan, hingga para pelaku usaha kecil yang merugi. Itu sebabnya pada Jumat (12/3/2022) silam, Rumah Zakat menyalurkan modal usaha kepada salah satu pelaku usaha kecil yakni Saepudin, berupa pembelian domba.

Pemberian domba ini dilakukan mengingat rata-rata masyarakat yang berada di perkampungan, selain bercocok tanam padi juga beternak atau memelihara domba. Usaha tersebut dipilih karena tidak menyita waktu terlalu dalam saat pengambilan pakan dan hanya membutuhkan waktu satu sampai dua jam dalam mencari pakan. Selain untuk menambah nilai ekonomi juga tidak sulit dalam pengambilan rumput untuk pakannnya karena banyak tersedia di pinggir sawah juga di tempat lainnya.

Baca Juga

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat, domba ini akan kami rawat dengan sebaik mungkin sehingga kedepan semakin bertambah dan mempunyai nilai ekonomi untuk keluarga kami,” ucap Saepudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement