Jumat 25 Mar 2022 13:30 WIB

Bertemu Menteri Saudi, Wapres Sampaikan Harapan Pemerintah Indonesia Soal Haji

Bertemu Menteri Saudi, Wapres menyampaikan harapan pemerintah Indonesia soal haji.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin menerima kunjungan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia Abdullatif Abdulazis di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Jumat (25/3).
Foto:

Selain masalah haji, Zainut mengungkap tiga poin lainnya yang dibahas Wapres dengan Menteri Urusan Islam Arab Saudi tersebut yakni terkait kegiatan dakwah untuk membangun Islam Wasahiyah. Keduanya bersepakat jika Islam Wasathiyah atay moderat ini dibutuhkan oleh seluruh masyarakat internasional.

Bahkan, kata Zainut, Islam Wasathiyah ini menjadi satu perhatian yang sangat serius yang dilakukan Pemerintah Arab  Saudi. "Bapak Wapres bahkan memberikan dukungan pemerintah Arab Saudi bisa mengambil posisi terdepan dalam mempelopori gerakan Islam Wasathiyah ini," katanya.

Sementara poin lainnya, kedua pemerintah ini berharap ada peningkatan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi. "Saya kira hubungan ini sudah menjadi hubungan yang cukup panjang dan Insya Allah ke depan akan ditingkatkan, baik dalam bentuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral antara kedua negara dan juga untuk peningkatan dalam rangka membangun peradaban dunia," kata Zainut.

Dalam pertemuan itu, delegasi Arab Saudi terdiri dari Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia Abdullatif Abdulazis, Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi, Atase Agama Kedutaan Arab Saudi Ahmad Bin Isa Al Hazimiy, Deputi Urusan Luar Negeri Awad Al Inzi, Direktur Urusan Islam Abdul Aziz Al Hamdan.

Sementara, Wapres Ma'ruf didampingi Wamenag Zainut Tauhid, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement