Jumat 25 Mar 2022 13:30 WIB

Bertemu Menteri Saudi, Wapres Sampaikan Harapan Pemerintah Indonesia Soal Haji

Bertemu Menteri Saudi, Wapres menyampaikan harapan pemerintah Indonesia soal haji.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin menerima kunjungan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia Abdullatif Abdulazis di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Jumat (25/3).
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin menerima kunjungan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia Abdullatif Abdulazis di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Jumat (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia menyampaikan harapan agar di musim haji tahun 2022 ini bisa diberi kesempatan untuk memberangkatkan jamaah haji Indonesia ke Tanah Suci. Harapan ini disampaikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia Abdullatif Abdulazis beserta delegasi di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi yang mendampingi Wapres dalam pertemuan mengatakan, Wapres mengapresiasi penanganan Covid-19 di Arab Saudi yang berhasil menekan kasus di negara tersebut. Kondisi itu berimbas dengan sudah dibukanya ibadah umrah di Tanah Suci kepada jamaah dari luar Arab Saudi, termasuk Indonesia.

Baca Juga

"Beliau (Wapres) menyambut baik atas penanganan Covid-19 di Arab Saudi. Sehingga sekarang masyarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia bisa melaksanakan ibadah umrah ya dengan leluasa," kata Zainut Tauhid dalam keterangannya Jumat (25/3/2022).

Zainut melanjutkan, Wapres juga menyampaikan harapan agar pemerintah Arab Saudi meningkatkan jumlah jamaah yang bisa beribadah di Tanah Suci, termasuk kuota maksimal untuk Indonesia. Dengan begitu, Indonesia yang selama dua tahun terakhir absen, bisa kembali memberangkatkan jamaah hajinya.

"Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan untuk nanti pada pelaksanaan ibadah haji. Pemerintah Indonesia sangat mengharapkan sekali mudah-mudahan dalam musim  haji tahun ini, diberikan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah haji," kata Zainut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement