Jumat 25 Mar 2022 11:17 WIB

Baznas Terima Zakat Perusahaan Capital Life Syariah

PT Capital Life Syariah menyalurkan zakat sebesar Rp 538.615.263 melalui Baznas

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
PT Capital Life Syariah menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 538.615.263 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). (ilustrasi).
Foto: dok. Baznas
PT Capital Life Syariah menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 538.615.263 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Capital Life Syariah menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 538.615.263 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penyaluran zakat perusahaan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati kepada Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si, di Kuningan, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, Baznas mengucapkan terima kasih atas penyaluran zakat perusahaan dari PT Capital Life Syariah, yang InsyaAllah dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rizal, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Baca Juga

Rizal menyebut, melalui program yang dirancang Baznas, zakat perusahaan dari PT Capital Life Syariah maupun perusahaan lainnya, akan dikemas agar tepat sasaran dan bisa menjadi sesuatu yang memberi manfaat.

"Salah satu contohnya adalah zakat perusahaan PT Capital Life Syariah periode 2019 sebesar Rp 433.841.956 yang dialokasikan untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah. InsyaAllah ini menjadi amal jariyah bagi mereka yang menunaikannya," kata Rizal.

Rizal melanjutkan, PT Capital Life Syariah merupakan muzaki setia Baznas yang telah menyalurkan zakat perusahaanya semenjak 2018. Selain itu, keduanya juga kerap berkolaborasi dalam melakukan aksi sosial membantu sesama.

Menurut Rizal, Baznas tak bisa bergerak sendiri dalam upayanya menyejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan. Dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak, baik itu perorangan dalam hal ini muzaki, maupun perusahaan maupun instansi lain.

"Jika dilakukan bersama-sama, semua tentu akan lebih mudah dikerjakan. Itulah bentuk gotong royong, dalam hal membantu dan mengulurkan tangan menolong sesama. Di masa sulit saat ini, niat menunaikan zakat dari para karyawan untuk membantu dan menebar kebaikan, Insya Allah turut membantu kesuksesan perusahaan berbekal doa para mustahik," ucapnya.

"Semoga semakin banyak perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat karyawannya, sehingga semakin banyak lagi masyarakat yang terbantu dengan zakat,” lanjut Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement