Senin 21 Mar 2022 15:11 WIB

GP Ansor gelar Pelatihan Kader Level Advance di Sumedang 

Kegiatan ini diikuti kader terbaik dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Gus Yaqut membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VIII, Latihan Instruktur (LI) II Angkatan 3 dan Kursus Banser Pimpinan (SUSBANPIM) Angkatan VI di Gedung Islamic Center Kab. Sumedang, Rabu (16/3/22).
Foto:

Selain itu, Gus Yaqut juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan tentang pentingnya simpul komunikasi dan garis komando agar jangan sampai ada kesilapan dan ketidakjelasan. Karena apa yang dikerjakan pasukan adalah implementasi kebijakan pimpinan. Dari atas sampai ke bawah harus satu suara.

"Saya tidak ingin mendengar ada intruksi dari atas, dari pusat,  nanti sampai di ranting menjadi berbeda. Ngga boleh hal itu terjadi", katanya.  

Pelatihan ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Salah satu bentuknya adalah pada sesi Rihlah (Kunjungan). Dimana peserta Pelatihan wajib berkunjung ke objek dengan tema tertentu seperti layanan publik, wisata, ekonomi dan lain-lainbuntuk sepanjutnya membuat liputan yang akan diunggah di akun medsos masing-masing. 

 

Pemkab Sumedang mendukung penuh acara tersebut. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Bupati Sumedang, H. Doni Ahmad Munir saat Pembukaan pelatihan advance kader Ansor Banser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement