Jumat 18 Mar 2022 11:31 WIB

BMH Kirim Bantuan Alquran dan Iqra’ untuk Santri Rumah Quran Pedalaman

Ada santri yang menggunakan satu  buku Iqra' untuk tiga  orang anak.

Laznas BMH Perwakilan Riau  menyalurkan Alquran dan buku Iqra'  kepada santri pedalaman di Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (17/3).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Riau menyalurkan Alquran dan buku Iqra' kepada santri pedalaman di Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HULU -- Kebutuhan Alquran dan buku Iqra' untuk proses pendidikan santri Rumah Quran dan masyarakat di pedalaman semakin bertambah. Hal itu seiring dengan  semangat dan keinginan belajar agama anak-anak di pedalaman yang juga semakin meningkat. 

Laznas BMH Perwakilan Riau  merespons hal tersebut dengan menyalurkan Alquran dan buku Iqra'. “Alhamdulillah, kebaikan terus diamanahkan oleh umat kepada BMH. Karena itu hari, Kamis (17/3),   BMH menyalurkan perlengkapan belajar berupa buku Iqra’ dan Alquran. Bantuan ini agar para santri di beberapa Rumah Quran, yakni Rumah Quran Qurrotul Ayun RQ Al Barokah dan RQ Miftahul Karomah di Desa Aliantan,  Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau dapat belajar dengan lebih baik lagi," terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M  Tauhid dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis  (17/3).

Dalam Kegiatan  penyaluran ini BMH bersinergi dengan Lembaga Dakwah Pos Dai Riau dan MUI Kecamatan Kabun. 

Salah satu guru ngaji mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para donatur.  "Kami menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada BMH, Pos Dai dan MUI Kabun serta donatur yang telah memberikan paket Alquran dan buku Iqra’ ini," ungkap Ustadz Muh  Nur.

Alquran sangat dibutuhkan.  Namun  keterbatasan dan kondisi ekonomi para orang tua di sini sangat minim, sehingga mereka  belum mampu untuk memenuhi kebutuhan Alquran maupun buku Iqra' untuk anak-anaknya.

"Sampai-sampai ada anak didik kami yang menggunakan satu  buku Iqra' untuk tiga  orang anak," imbuh Ustadz Muh Nur. 

Bantuan ini tentu sangat membantu anak-anak dalam proses belajar-mengajar dan memotivasi mereka agar tetap semangat dalam belajar Alquran.  "Semoga ini menjadi amal jariyah bagi para donatur semuanya. Aamiin," tutup Ustaz Muh Nur bersama para santrinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement