Ahad 13 Mar 2022 10:45 WIB

Perkuat Ideologi, PDM Pulang Pisau Reorientasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

Perkuat Ideologi, PDM Pulang Pisau Reorientasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Perkuat Ideologi, PDM Pulang Pisau Reorientasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan - Suara Muhammadiyah
Perkuat Ideologi, PDM Pulang Pisau Reorientasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan - Suara Muhammadiyah

Perkuat Ideologi, PDM Pulang Pisau Reorientasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau menggelar kegiatan Reorientasi Al-Islam Kemuhammadiyahan , yang dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu tanggal 12 – 13 Maret 2022, dipusatkan di Aula Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau di jalan oberlin metar Pulang Pisau.

Reorientasi Al Islam dan Kemuhammadiyahan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau yang bertemakan “Meningkatkan Semangat Berjuang Dalam Dakwah Amar Makruf Nahimunkar mewujudkan islam rohmatan lilallamin” diikuti sebanyak 30 peserta dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah , Pimpinan Cabang Aisyiyah , organiaasi otonom Pemuda Muhammadiyah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Amal Usaha Muhammadiyah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali keilmuan dan wawasan keagamaan dan bermuhammadiyah bagi pengurus Muhammadiyah, Aisyiyah dan ortomnya

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah , Majelis Pendidikan Kader, Ketua Pimpinan Cabang Nahdhlatul Ulama, Ketua MUI, Perwira Penghubung KLK 1011, Kepala KUA Kahayan Hilir , Kepala Kementerian Agama Pulang Pisau, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau , H. Supardi S.Sos, M.AP dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya reorientasi al islam & kemuhammadiyahan untuk memperdalam dan menambah wawasan tentang islam dan kemuhammadiyahan serta yang tidak kalah penting sebagai ajang silaturahim warga persyarikatan dari tingkat wilayah sampai dengan cabang.

” Semoga kita semua warga persyarikatan mendapat pencerahan yang berkemajuan, mudah-mudahan menjadi sarana silaturahim dan sekaligus penguatan wawasan dari pengurus muhammadiyah dan aisyiyah sebagai garda depan gerakan dakwah muhammadiyah amar makruf nahi munkar” ujarnya.

Supardi berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan sampai akhir , ” InsyaAllah besar manfaatnya untuk diteruskan di cabang masing-masing , dan semoga akan dilanjutkan dengan kegiatan baitul arqam dan darul Arqam”

Sementara itu ketua Pimpinan Wlayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Dr H Ahmad Syar’i yang hadir memberikan arahan sekaligus membuka acara mengatakan, warga persyarikatan harus sejalan dengan visi misi Muhammadiyah, selalu berusaha untuk membangun dan bersinergi bersama memajukan organisasi yang berkemajuan, gerakan dakwah amar makruf nahi munkar.

” kegiatan ini bertujuan menjaga komitmen dalam menjalankan amanah di persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi yang beraqidah islam dan bersumber pada Al-quran dan sunnah” katanya

Syar’i menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memperpanjang kesadaran bersama bahwa menjadi pengurus muhammadiyah hanyalah mengabdi, bukan memiliki secara pribadi.

Acara reorientasi diisi materi seputar wawasan ideologi Organisasi Muhammadiyah , pedoman hidup islami warga Muhammadiyah, tuntunan ibadah sesuai Tarjih, dan beberapa perkembangan isu strategis yang disampaikan oleh nara sumber yang kompeten dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah . (Bonni Febrian)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement