Senin 07 Mar 2022 07:10 WIB

Badan Penerjemahan Masjidil Haram Beri Bimbingan Agama Bagi Jamaah Wanita

Badan ini bertanggung jawab mengorganisir kelompok belajar dalam berbagai bahasa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah berdoa saat mereka tawaf di Masjidil Haram. Badan Penerjemahan Masjidil Haram Gelar Kelompok Belajar Bagi Jamaah Wanita
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Jamaah berdoa saat mereka tawaf di Masjidil Haram. Badan Penerjemahan Masjidil Haram Gelar Kelompok Belajar Bagi Jamaah Wanita

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Badan Penerjemahan Bahasa dan Wanita di bawah Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci menawarkan kursus pendidikan dan program kesadaran untuk jamaah wanita di Masjidil Haram, Arab Saudi. Mereka juga memberikan pendidikan agama kepada wanita yang baru saja masuk Islam.

Badan ini juga menyediakan terjemahan publikasi administrasi. Dilansir di Arab News, Ahad (6/3/2022), badan tersebut bertanggung jawab mengorganisir kelompok belajar dalam berbagai bahasa untuk pengunjung wanita dan peziarah di Masjidil Haram.

Baca Juga

Mereka juga memberikan bimbingan agama dan tata ruang. Pada 2021, badan tersebut menyelenggarakan lebih dari 2.500 kelompok belajar dalam banyak bahasa internasional, termasuk Uzbekistan, Persia, Inggris, Prancis, Urdu, dan Turki.

Mereka juga menawarkan 3.597 layanan bimbingan agama dan spasial untuk pengunjung wanita di Masjidil Haram. Mereka juga menyediakan terjemahan materi pendidikan dan pamflet.

Ada juga pendistribusian barcode dan headphone pendukung bagi orang-orang untuk mendengarkan siaran langsung khutbah Jumat melalui frekuensi radio di dalam Masjidil Haram. Jamaah yang kesulitan bisa mendapat bantuan gugus tugas yang menjelaskan cara menggunakan layanan tersebut.

Sepanjang tahun, badan tersebut meluncurkan beberapa inisiatif yang bertujuan meningkatkan hasil kerjanya. Hal ini termasuk inisiatif untuk memperjelas konsep haji dan umroh dan beberapa ketentuan wanita tentang haji dan umroh dalam bahasa yang berbeda.

 

https://www.arabnews.com/node/2036786/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement