Selasa 01 Mar 2022 08:12 WIB

Peringatan Isra Mi’raj, Wapres: Jadikan Sholat Sebagai Alarm Kebaikan

Orang yang melakukan sholat harusnya dapat terhindar dari perbuatan fasad dan mungkar

Wapres Maruf Amin mengatakan orang yang melakukan sholat seharusnya dapat terhindar dari perbuatan fasad dan mungkar.
Foto:

Sholat akan Membawa Ketenangan Hati

“Yang perlu diingat, untuk mendapatkan ketenangan hati maka laksanakanlah sholat sesuai syariat, seperti yang disebutkan dalam Al-Qur'an 'dirikanlah sholat untuk mengingat Aku (Allah)', kemudian ada juga 'hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenteram'. Artinya sholat akan membawa ketenangan hati setiap orang yang melakukannya,” jelas Wapres.

Menurutnya, dalam ajaran Islam, sholat merupakan tiang agama. Orang yang melaksanakannya dianggap sebagai penegak agama, sementara bagi yang meninggalkannya dianggap sebagai perusak agama.

“Karena begitu pentingnya menjaga sholat sehingga akan dihisab pertama kali sebelum amal-amal yang lain. Apabila sholatnya dianggap baik maka amal yang lain berpotensi untuk lolos. Sebaliknya, jika sholatnya dianggap kurang baik maka amal baik yang lain berpotensi untuk tidak lolos,” paparnya.

Wapres menjelaskan pahala sholat selain di akhirat, juga akan berdampak positif bagi para pelakunya di dunia. “Seperti yang digambarkan Alquran 'barang siapa yang mengerjakan kebajikan baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik'. Baik itu kebaikan berupa kesehatan, ketenangan, bisa juga bersifat materi. Oleh karenanya marilah kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum diri memperbaiki sholat,” jelas Wapres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement