Senin 28 Feb 2022 12:18 WIB

Tiga Nasihat di Peristiwa Isra Miraj

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Infografis Tiga Hal Penting dalam Isra Miraj
Foto:

Buya Amirsyah menambahkan, jarak perjalanan Isra tersebut diperkirakan seperti dari Medan ke Bandar Lampung. Dengan demikian, secara akal sehat sangat sulit memahami bagaimana bisa ditempuh dalam waktu singkat di saat kendaraan tercepat saat itu adalah kuda dan unta.

Ia mengatakan, namun di era ini manusia sudah bisa menggunakan kecepatan gelombang dan cahaya yang dapat diterima dengan akal sehat. Misalnya seperti mengirim pesan singkat lewat gawai atau smartphone. Meski jaraknya jauh tapi bisa saling berkirim pesan, dan dalam waktu yang sangat singkat pesannya sampai.

Untuk itu, Buya Amirsyah berpesan kepada umat Islam agar memahami peristiwa Isra dan Miraj dengan memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT. Sedangkan dalam aspek ilmu pengetahuan dan teknologi, Sekjen MUI ini berharap, umat Islam mampu untuk menguasainya terutama teknologi.

 

"Jadi dengan memahami peristiwa Isra dan Miraj, umat Islam dapat memperkuat iman dan taqwa kepada Allah. Sedangkan dalam aspek ilmu pengetahuan dan teknologi, umat Islam harus menguasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai manusia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement