Sabtu 26 Feb 2022 04:35 WIB

Timur Tengah Kutuk Larangan Jilbab di India

Warga Kuwait juga melampiaskan kekesalan mereka ke media sosial.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
 Wanita Muslim berjalan di jalan di Bangalore, India, 16 Februari 2022. Pengadilan Tinggi Karnataka mendengar pada 16 Februari petisi yang menentang larangan hijab di lembaga pendidikan karena perguruan tinggi pra-universitas dibuka setelah ditutup selama seminggu, karena masalah hijab . India telah mengalami peningkatan jumlah kejahatan kebencian dan serangan terhadap Muslim, Kristen, dan Minoritas dalam beberapa bulan terakhir. Timur Tengah Kutuk Larangan Jilbab di India
Foto:

Di Kuwait, berbagai protes telah terjadi selama beberapa minggu terakhir, dengan demonstran berdiri di luar kedutaan India, membawa plakat. Warga Kuwait juga melampiaskan kekesalan mereka ke media sosial, memulai kampanye menggunakan #ExpeltheIndianambassador dalam bahasa Arab dan Inggris.

Kampanye ini telah terbukti berdampak, dengan meningkatnya tagar di antara topik hangat Kuwait di Twitter. Lainnya di Kuwait menyerukan boikot produk India.

Isu tersebut bahkan mendapat perhatian politik di tanah air. Pekan lalu, sekelompok anggota parlemen Kuwait menuntut agar pemerintah segera melarang masuknya anggota partai BJP yang berkuasa di India ke Kuwait.

Dalam surat tersebut, mereka menulis, “kita tidak bisa duduk diam dan melihat gadis-gadis Muslim dianiaya di depan umum”.

Asosiasi Cendekiawan Muslim di Irak juga mengutuk larangan hijab. Dalam sebuah pernyataan, ia mengecam diskriminasi pemerintah India terhadap wanita Muslim India dan pembatasan hijab.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement