Sabtu 26 Feb 2022 05:05 WIB

PM Kamboja Dorong Komunitas Muslim Miliki Perwakilan di Pemerintahan

PM Kamboja mendorong komunitas Muslim miliki perwakilan di pemerintahan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
PM Kamboja, Samdech Techo Hun Sen
Foto:

Perdana menteri menekankan meskipun dia mendorong para pemimpin untuk menunjuk Muslim pada posisi itu, mereka harus dapat memenuhi syarat.

Anggota terkemuka komunitas Muslim Kerajaan setuju dengan rekomendasi Hun Sen. Dengan mengatakan bahwa memiliki perwakilan Muslim tingkat tinggi akan membantu menyelesaikan masalah umum yang dihadapi komunitas dengan lebih mudah, serta meningkatkan visibilitas mereka di provinsi tersebut.

Sementara Kepala Dewan Imam di kota Kampong Chhnang provinsi Kampong Chhnang, Mat Sary mengatakan dia menghargai Hun Sen karena telah mempertimbangkan perwakilan komunitas Muslim.

“Saya pikir jika orang Muslim ditunjuk untuk posisi otoritas apa pun, mereka dapat menyelesaikan masalah yang muncul dalam komunitas kami dengan cara yang lebih mudah,” kata dia. Kemudian menambahkan bahwa banyak orang di komunitasnya mendukung gagasan Hun Sen. 

Dia mengatakan, sepengetahuannya, ada beberapa orang Muslim yang memegang posisi tinggi di pemerintahan, dan mendorong mereka yang memiliki kualifikasi yang relevan untuk mengambil kesempatan itu.

 

Selain dari Phnom Penh, provinsi dengan komunitas Muslim yang cukup besar termasuk Kampong Cham, Kratie, Kampong Thom, Kampong Chhnang, Pursat dan Kampot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement