Rabu 23 Feb 2022 16:52 WIB

MUI Jalin Kerja Sama Organisasi Ulama Ukraina

Salah satu bentuk kerja sama adalah pengembangan dakwah dan pendidikan Islam.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Masjid ar-Rahma, Ukraina. MUI Jalin Kerja Sama Organisasi Ulama Ukraina
Foto: Flickr.com
Masjid ar-Rahma, Ukraina. MUI Jalin Kerja Sama Organisasi Ulama Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Majelis Ulama Indonesia (HLNKI-MUI) bersama Organisasi Ulama Ukraina menyepakati kerja sama untuk konsep Islam Rahmatan Lil Alamin. Salah satu tujuannya menciptakan perdamaian dunia.

Kesepakatan ini disepakati dalam webinar Dialog Internasional dengan Forum Ulama Ukraina yang bertema "Mengenal Lembaga Ulama di Ukraina dan Kiprahnya" yang digelar oleh Komisi HLNKI MUI secara virtual pada Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud mengatakan kegiatan forum dialog internasional dengan lembaga keulamaan sejenis merupakan langkah maju dan kerja besar untuk menampilkan MUI sebagai organisasi keulamaan bereputasi di tingkat internasional. Kiai Marsudi juga berpesan agar menyikapi setiap perbedaan secara bijak dan toleran.

"Sehingga perbedaan tersebut dapat menjadi energi persatuan untuk membangun negara dan bangsa,” kata Kiai Marsudi melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (23/2/2022)

Ia menyampaikan dialog internasional dengan Forum Ulama Ukraina bertujuan menyepakati konsep Islam Rahmatan Lil Alamin. Serta untuk mendiskusikan peran strategis ulama dalam meningkatkan kualitas hidup umat Islam di dunia, baik sebagai minoritas maupun mayoritas.

 

 

Selain itu, untuk menjajaki kemungkinan kerja sama antara MUI dan organisasi ulama sejenis di Ukraina. Khususnya dalam upaya peningkatan kualitas kader ulama dan pengarusutamaan moderasi beragama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement