Senin 21 Feb 2022 13:41 WIB

Al-Irsyad Al-Islamiyyah akan Gelar Muktamar Ke-41 di Purwokerto

Al-Irsyad Al-Islamiyyah akan menggelar Muktamar yang ke- 41 di Purwokerto.

Rep: Idealisa Masyarafina/ Red: Agung Sasongko
Logo Al-Irsyad Al-Islamiyyah
Foto: Dok Pribadi
Logo Al-Irsyad Al-Islamiyyah

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWOKERTO -- Al-Irsyad Al-Islamiyyah akan  menggelar Muktamar yang ke- 41 di  Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada pertengahan  November 2022 mendatang, yakni berlangsung sejak  tanggal  15  hingga 18  November  2022.

Karena diperkirakan saat pelaksanaan muktamar Pandemi Covid-19 belum akan sepenuhnya berakhir, maka seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam prokes yang  ketat.

Baca Juga

"Meskipun demikian, kita tetap berdoa semoga saat itu Pandemi sudah sepenuhnya berakhir," ujar Wasekjen Al Irsyad Al Islamiyyah, Drs. Muhammad Sugarbo di Ruang Joko Kaiman, Kompleks Kantor Bupati, Ahad (20/2/2022).

Pada usianya yang  ke- 107 ini, Al- Irsyad mengusung tema muktamar "Membangun Al  Irsyad Yang Maju, Bersahabat, dan Bermartabat,  Untuk Indonesia  Emas  2045". Drs. Muhammad Sugarbo menjelaskan, tema di atas mengandung dua makna penting. 

Pertama, “Membangun Al  Irsyad yang Maju, Bersahabat, dan Bermartabat” bermakna bahwa dalam arus perubahan dunia  yang sangat cepat saat ini, akibat kemajuan  Teknologi Informasi, Al- Irsyad meneguhkan untuk terus  berkarya demi  kemajuan  yang  sesuai dengan zamannya dengan  tetap  menjunjung tinggi cita-cita para founding  fathers dan tetap menjaga martabat  kemanusiaannya. Makna kedua, Al-Irsyad siap berpartisipasi aktif  mewujudkan Indonesia Emas  2045.

Menurut Drs. Muhammad Sugarbo, ini menunjukkan bahwa Al  Irsyad telah  meneguhkan pilihan politik  kenegaraannya sebagai bagian dari  NKRI, dan siap berpartisipasi secara aktif menuju Indonesia yang unggul di semua aspek pada tahun 2045.

"Membangun manusia Al Irsyad  yang  unggul,  Pendidikan Al Irsyad yang unggul, kepedulian  sosial yang  tulus, dan kepedulian kepada alam  semesta, secara otomatis juga merupakan sumbangsih bagi tercapainya Indonesia Emas  2045. Inilah  yang  akan dicanangkan menjadi roadmap  Al Irsyad  jangka  panjang dalam Muktamar 41 Purwokerto," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement