Jumat 18 Feb 2022 04:59 WIB

Jelang Harlah Ke-99, PWNU DKI Jakarta Luncurkan Halal Centre NU

PWNU DKI Jakarta meluncurkan program World Halal Centre NU (WHC NU).

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Nahdlatul Ulama

Untuk menjalankan target tersebut, WHC NU telah menjalin kerja sama dengan Dinas PPKUKM, PT. Sucofindo, LPPOM MUI, dan berbagai perguruan tinggi. Selain itu, pihaknya juga melakukan kolaborasi dengan Halal International Foundation, yaitu negara yang memiliki pusat halal dan beranggotakan Malaysia, Singapura, Selandia Baru, Meksiko, dan beberapa negara Timur Tengah.

Ketua panitia peluncuran WHC NU, Sudarto, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Balaikota dengan mengundang seluruh ‘stakeholder’ yang terdiri dari pejabat pemerintah DKI, perusahaan swasta nasional, kalangan akademisi dan perguruan tinggi, kalangan pengusaha UMK dan para ulama. Menurutnya, hal ini untuk membantu pemerintah khususnya dalam rangka program sertifikasi halal dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

 

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur dan semua pihak, sehingga launching WHC NU berlangsung lancar dan sukses. Semoga kehadiran WHC NU dapat menjadi bagian kemandirian warga nahdliyyin khususnya dan bangsa ini pada umumnya," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement