Kamis 17 Feb 2022 12:12 WIB

Studi: Dubai Kota Teraman Ketiga untuk Pelancong Perempuan

Kota Dubai dinobatkan sebagai kota teraman ketiga untuk pelancong wanita.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jumeirah Dubai
Foto:

Madinah di Arab Saudi ditemukan sebagai yang paling aman, dengan skor keseluruhan 10 dari 10. Sementara, kota Chiang Mai Thailand berada di urutan kedua dengan skor 9,06, diikuti oleh Dubai yang mencetak angka 9,04.

Posisi berikutnya yang masuk dalam ranking lima besar adalah Kyoto, Jepang dengan skor 9,02, disusul Makau, Cina dengan perolehan angka 8,75.

"Secara keseluruhan, Dubai memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah dan dianggap sebagai tempat yang aman untuk bepergian sebagai wanita, dengan mayoritas transportasi umum di Dubai menawarkan 'bagian khusus wanita'," tulis laporan tersebut.

Meski demikian, lembaga ini meminta setiap pelancong untuk memperhatikan hukum Dubai dan aturan berpakaian yang ketat sebelum berkunjung, karena wanita diharuskan berpakaian sopan saat berada di tempat umum.

Saat memeriksa kota-kota dengan peringkat keamanan terendah, Johannesburg Afrika Selatan meraih peringkat nol dari 10. Tingkat kejahatan yang tinggi merupakan faktor besar dalam peringkat keamanan secara keseluruhan.

Perolehan angka untuk kategori "merasa aman berjalan pulang di malam hari" juga dipengaruhi oleh penerangan jalan yang redup di negara itu.

Paris, sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, berada di peringkat lima terbawah dengan skor 3,78 dari 10. Kota ini mendapat skor rendah dalam “merasa aman berjalan pulang di malam hari” (4,04) dan “tidak adanya serangan berdasarkan jenis kelamin” (3.51).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement