Kamis 17 Feb 2022 12:12 WIB

Studi: Dubai Kota Teraman Ketiga untuk Pelancong Perempuan

Kota Dubai dinobatkan sebagai kota teraman ketiga untuk pelancong wanita.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jumeirah Dubai
Foto: gulftoday
Jumeirah Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kota Dubai dinobatkan sebagai kota teraman ketiga untuk pelancong wanita solo atau sendirian. Hal ini diumumkan melalui sebuah studi dari situs web asuransi perjalanan, InsureMyTrip.

Menurut situs tersebut, 84 persen pelancong solo adalah wanita. Untuk melayani mereka, maka sebuah penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui tempat mana yang paling aman untuk demografi wisatawan ini.

Baca Juga

“Setiap orang berhak merasa aman saat bepergian. Di InsureMyTrip, kami berusaha menghilangkan kekhawatiran saat bepergian, karena perjalanan itu seharusnya menyenangkan,” kata Wakil Presiden Senior InsureMyTrip, Suzanne Marrow, dikutip di The National News, Kamis (17/2).

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapan agar penelitian ini bisa memberdayakan lebih banyak wanita untuk bepergian, dengan atau tanpa pendamping.

Dalam studi ya, InsureMyTrip menggunakan data terbaru yang tersedia di setiap kota untuk kategori seperti, "merasa aman berjalan sendirian di malam hari" dan "tidak ada serangan", untuk menetapkan peringkat kota-kota besar di seluruh dunia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement