Rabu 16 Feb 2022 19:30 WIB

Terima Pengurus Baru Rabithah Alawiyah, Ini Pesan Wapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima Dewan Pengurus Pusat Rabithah Alawiyah.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Ma
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima Dewan Pengurus Pusat Rabithah Alawiyah baru Periode 2021-2022 di Rumah dinas wapres, Jakarta, Rabu (16/2). Dalam kesempatan  itu, Wapres menekankan agar organisasi Islam termasuk Rabithah ikut memperkuat ekonomi umat.

"Jadi fokusnya ke situ, Wapres memberikan arahan perlunya peran organisasi Islam dalam memperkuat ekonomi umat," ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Masduki mengatakan, Wapres menilai umat Islam saat ini sudah memiliki keunggulan-keunggulan yakni sebagai penggerak Islam moderat di Indonesia. Namun, masih terdapat kekurangan yakni ekonomi umat Islam yang belum begitu baik.

Karena itu, Wapres berpesan kepada Rabithah Alawiyah yang merupakan organisasi para habib habib seluruh Indonesia agar ikut berperan menguatkan ekonomi umat tersebut.

"Wapres tadi menjelaskan betapa keunggulan-keunggulan umat Islam di Indonesia ini sudah baik, sebagai penggerak dari Islam moderat atau Islam wasathiyah tetapi salah satu titik lemahnya adalah bagaimana ekonominya yang belum begitu baik," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement