Rabu 16 Feb 2022 19:19 WIB

Gus Yasin: Peran Kiai Dukung Pencegahan Covid-19 Sangat Besar

Para kiai memiliki peran penting dalam memberikan dukungan bagi penanganan Covid-19.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Guberur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen
Foto:

Tanpa peran dan dukungan para kiai, lanjutnya, masih ada sebagian masyarakat yang sulit untuk diajak vaksinasi. “Sehingga dapat menjadi hambatan bagi program pemerintah dalam melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19,” jelasnya.

Saat ada informasi di Pemalang dan Tegal masih ada masyarakat yang tidak mau divaksinasi, lanjutnya, wagub pun melakukan pendekatan langsung dengan kelompok masyarakat yang masih enggan divaksin tersebut.

Dalam dialog dengan masyarakat tersebut terungkap alasan mengapa mereka masih menolak divaksinasi. “Saat saya bertanya, kenapa tidak mau vaksin, mereka malah menanyakan apakah kiai mereka sudah divaksin atau belum,” jelas wagub.

Namun, lanjutnya, setelah diberikan penjelasan bahwa panutan mereka sudah divaksinasi, mereka yang awalnya menolak menjadi bersedia divaksin mengikuti para kiai. “Hal ini menunjukkan, kekuatan para kiai dan ulama dalam kehidupan bermasyarakat sangat besar,” tegas wagub.

Di lain pihak, Taj yasin juga menyampaikan, awal Februari tahun 2022 ini kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19. Namun karena sudah banyak masyarakat yang divaksin, maka rata- rata tiga hari sudah diperbolehkan pulang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement