Rabu 16 Feb 2022 19:19 WIB

Gus Yasin: Peran Kiai Dukung Pencegahan Covid-19 Sangat Besar

Para kiai memiliki peran penting dalam memberikan dukungan bagi penanganan Covid-19.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Guberur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen
Foto: Istimewa
Wakil Guberur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Para kiai memiliki peran penting dalam memberikan dukungan bagi penanganan Covid-19 di di lingkungan pondok pesantren (pontren) yang ada di Jawa Tengah.

Seperti halnya tokoh masyarakat, para kiai juga berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta mendukung program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga

Atas peran para kiai tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen --mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah-- memberikan apresiasi tinggi kepada para kiai.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada para kiai dan tokoh masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” katanya saat menghadiri acara Khotmil Qur'an Wal Kutub Rajabiyyah dan Harlah ke-99 NU di Pondok Pesantren Kauman, Lasem, Kabupaten Rembang, Rabu (16/2/2022).

 

Menurut Taj Yasin, dukungan yang diberikan para kiai dan tokoh masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19. Terutama, mengatasi penyebaran virus Corona di lingkungan pondok dan mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 luar biasa.

Bahkan, tidak sedikit pondok pesantren di berbagai daerah, di Jawa Tengah yang  menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Sehingga jumlah warga yang telah divaksin Covid-19 semakin hari terus meningkat.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement