Jumat 11 Feb 2022 12:50 WIB

Masjid Sao Paulo Terima Hadiah Lampu Gantung Kristal Mesir Berbobot Setengah Ton

Lampu kristal tersebut berupa lafadz Allah dengan 150 ribu kristal Mesir.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Lampu gantung kristal berbentuk lafadz Allah di Masjid Misericordia di Sao Paulo, Brasil. lampu tersebut merupakan sumbangan dari pengusaha Mesir. Masjid Sao Paulo Terima Hadiah Lampu Gantung Kristal Mesir Berbobot Setengah Ton
Foto:

Dia mengatakan sejarah hadirnya lampu gantung dimulai tiga tahun lalu ketika komunitas Masjid Misericórdia menyebut rencana mengganti lampu gantung yang lama. Darwich mengajukan diri untuk membuat karya yang dapat dihubungkan dengan komunitas, yang akan menyenangkan semua orang dan terbuat dari bahan yang mulia.

Lebih lanjut, ia menyebut kristal Mesir dikaitkan dengan keawetan dan keluhuran. Permata itu memiliki kilau yang bertahan hingga seumur hidup. Pun, pemilihan lafaz Allah dianggap mengacu pada jiwa dan roh.

“Ketika kami melihatnya, hal itu mengingatkan kami berada di rumah Tuhan, cocok dengan lingkungan spiritual ini,” lanjutnya.

Mohamed Darwich dulu bekerja sebagai penyedia layanan pariwisata di Mesir, yang penghasilannya dibayarkan untuk kuliah dan pindah ke Brasil pada 2012, dengan hampir tanpa sumber daya namun memiliki keinginan wirausaha yang besar. Dia lantas menciptakan agen pariwisata EGP Viagens dan memulai bisnis lampu gantung dan kristal, menonjol di antara pengusaha Arab di Brasil.

Lampu gantung untuk Sao Paulo adalah karya kedua yang disediakan Darwich untuk masjid. Upaya pertamanya berbentuk oval untuk sebuah masjid di negara bagian Santa Catarina.

Rasa senang bahwa karya yang ia rancang dan pasang di Masjid Misericórdia telah menyenangkan masyarakat. Darwich bermimpi lebih besar dan ingin membuat lampu gantung untuk masjid di Makkah, Arab Saudi, Yerusalem, Palestina dan negara asalnya, Mesir. 

https://anba.com.br/en/mosque-receives-half-ton-egyptian-crystal-chandelier/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement