Selasa 08 Feb 2022 13:13 WIB

Pelajar Muslim Kolkata Belajar di Kelas Darurat

Pelajar Muslim Kolkata belajar di kelas darurat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pelajar Muslim India
Foto: Onislam.net
Pelajar Muslim India

REPUBLIKA.CO.ID, KOLKATA --  Sebanyak 26 siswa, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga kelas IV SD, berkumpul di Kuil Kali, Senin (7/2). Bersama orang tua masing-masing, mereka berjalan menuju kuil Kali untuk menghadiri kelas.

Selama kelas, orang tua turut hadir mengawasi mereka. Dilansir di Times of India, Selasa (8/2/2022), Otoritas Sri Sri Haro Gouri Kali Mandir mengulurkan tangan membantu Sri Krishna Chandra Adarsha Vidyalaya. Salah satu bantuan ini adalah memberikan ruangan di kuil sebagai kelas darurat bagi murid-murid di sana.

Baca Juga

Dengan 90 persen murid berasal dari komunitas minoritas, beberapa orang tua khawatir tentang lokasi kelas darurat yang merupakan sebuah kuil. Tapi, pihak penanggung jawab kuil berupaya membuat mereka nyaman dan meyakinkan mereka bahwa pendidikan merupakan bagian dari agama.

"Ketika kami memberi tahu mereka ini adalah tempat terbaik yang tersedia dan meminta kerja sama mereka untuk melanjutkan kelas, para ibu dengan mudah memahami dan mengesampingkan hambatan,” kata Bandyopadhyay.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement