Ahad 06 Feb 2022 19:32 WIB

BMH-DPW Hidayatullah Maluku Teken MoU, Kuatkan Program Dai Tangguh

Program dai tangguh jadi program unggulan BMH.

BMH Perwakilan Maluku melakukan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Maluku, Sabtu (5/2).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Maluku melakukan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Maluku, Sabtu (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LIANG -- Program dai tangguh Laznas BMH menjadi program unggulan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada tahun 2022,  BMH Maluku mewujudkannya  dengan  penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan  Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Maluku.

Penandatanganan MoU kerja sama ini dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang Maluku Tengah dan disaksikan langsung oleh Gubernur Maluku yang diwakili oleh Karo Kesra Setda.

MoU program dai tangguh ini ditandatangani oleh Ketua  BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto dan Ketua DPW Hidayatullah Maluku, Ustadz Sulaiman Ismail.

Ketua Perwakilan BMH Maluku, Supriyanto menjelaskan bahwa melalui MoU ini target pendayagunaan dana ZIS  yang langsung mendorong kemajuan dakwah sekaligus dai dapat dilakukan secara sistemik dan berkelanjutan.

"Salah satu tugas BMH sebagai Laznas adalah menghadirkan perubahan di tengah-tengah umat dan mendukung para dai yang berdakwah di pedalaman Maluku. Agar ada peningkatan kualitas ruhiyah dan jasadiyah saat berdakwah," ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu  (5/2).

Ia menambahkan, program ini mewujud dalam berbagai bentuk, di antaranya pengiriman dai tangguh ke titik-titik pedalaman, upgrading dai dan kafalah dai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement