Sabtu 05 Feb 2022 16:41 WIB

DMI Sulteng Prioritaskan Pengembangan Fungsi Masjid

DMI Sulteng memandang bahwa fungsi masjid harus diperluas.

ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto:

Ia menyebut, dalam waktu dekat pengurus DMI Sulteng periode 2022 - 2027 yang berjumlah hampir 100 orang terdiri dari berbagai ormas Islam, akan dilantik pada bulan Maret 2022. DMI Sulteng, ujar dia, hingga saat ini intens berkomunikasi dengan Pimpinan Pusat DMI untuk menyiapkan segala kebutuhan, serta menghadirkan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla.

"Untuk kelancaran dan suksesnya pelantikan itu, maka kami telah membentuk panitia yang diketuai oleh ibu Kartini Malarangan," ucapnya.

Ia berharap agar panitia dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik, karena pelantikan pengurus tidak hanya menjadi tuntutan organisasi, melainkan juga sebagian dari dakwah Islam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DMI Sulteng Kartini Malarangan mengatakan bahwa, panitia siap bekerja dengan baik dan menyukseskan pelantikan tersebut, sesuai dengan target yang diamanahkan.

"Panitia telah mulai konsolidasi dan membuat perencanaan kerja, serta menyusun hal-hal yang menjadi prioritas menyukseskan pelantikan," ujarnya.Kartini menambahkan, pelantikan akan menghadirkan seluruh pengurus DMI di tingkat kabupaten dan kota, serta menghadirkan ormas-ormas Islam, pemerintah daerah, Kementerian Agama, serta pegawai syara dari masing-masing masjid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement