Kamis 03 Feb 2022 17:59 WIB

Sinergi NU Care-LAZISNU dan MPPA Bantu Siswa di Jabodetabek

Bantuan merupakan bentuk kepedulian NU Care-LAZISNU dan MPPA kepada para siswa.

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah (school kits) kepada para siswa yang berada di wilayah Jabodetabek.
Foto: istimwa
Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah (school kits) kepada para siswa yang berada di wilayah Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah (school kits) kepada para siswa yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Bantuan berupa tas, buku tulis, pulpen, dan masker sejumlah 800 paket telah didistribusikan pada Desember 2021 sampai akhir Januari 2022 kemarin,” ungkap Ahyad Alfida’i selaku penanggungjawab program kerja sama NU Care-LAZISNU dan MPPA, di kantor NU Care-LAZISNU, Jakarta, Kamis (3/02/2022).

Baca Juga

Ahyad mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian NU Care-LAZISNU dan PT MPPA kepada para siswa khususnya dari keluarga duafa, yang saat ini sudah mulai masuk sekolah.

“Ya, beberapa sekolah di Jabodetabek saat ini sudah mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka, karena sebelumnya terkendala pandemi. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian NU Care-LAZISNU, yang dalam hal ini bekerja sama dengan PT Matahari Putra Prima, kepada para siswa duafa yang membutuhkan perlengkapan sekolah,” jelas Ahyad, Manajer Operasional PP NU Care-LAZISNU.

 

Dirinya berharap melalui bantuan school kits tersebut para siswa dapat kembali ke sekolah dengan senang dan tetap sehat.

“Melalui bantuan ini kami NU Care bersama MPPA berharap para siswa dapat kembali ke sekolah dengan senang, bahagia, ceria, dan dengan menggunakan masker agar tetap sehat,” katanya.

Ahyad menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tersebut adalah hasil kerja sama dari Program Infak via Kasir di seluruh gerai MPPA.

“Ini merupakan hasil kerja sama NU Care-LAZISNU dan MPPA melalui Program Infak via Kasir di seluruh gerai atau toko yang bernaung di bawah MPPA dan tersebar di seluruh Indonesia, seperti Hypermart, Primo Supermarket, Foodmart Supermarket, Hyfresh, Boston, FMX, Smartclub, dan toko-toko lainnya yang ditentukan oleh MPPA,” paparnya.

Dana penghimpunan infak via kasir tersebut, lanjutnya, kemudian dikelola dan disalurkan dalam bentuk program bantuan untuk masyarakat oleh NU Care-LAZISNU.

“Maka itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Matahari Putra Prima, para kasir, dan para pelanggan MPPA yang telah berinfak. Semoga kerja sama terus berjalan, untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement