Sabtu 08 Jan 2022 07:10 WIB

Dewan Imam Global Larang Muslim Mengikuti Olimpiade Beijing

Dewan Imam Global menyebut Olimpiade Beijing melayani kepentingan rezim tirani.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Save Uyghur mengenakan topeng saat aksi solidaritas terhadap muslim Uighur di Taman Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (4/1/2022). Dewan Imam Global (GIC) telah mengeluarkan larangan bagi umat Islam untuk berpartisipasi dan menghadiri Olimpiade Beijing.
Foto:

Langkah itu juga dilakukan setelah pemerintahan Joe Biden bulan lalu mengumumkan kebijakan Amerika Serikat untuk melakukan boikot diplomatik Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing. Amerika Serikat tidak akan mengirim delegasi resmi ke acara tersebut, meskipun atletnya tetap diperbolehkan bertanding.

photo
Infografis AS dan Sekutu Boikot Olimpiade Beijing - (Republika)

"Kami memuji semakin banyak organisasi yang memboikot Olimpiade Beijing 2022 dan menegaskan kembali solidaritas kami dengan Kongres Uighur Dunia," tutur Imam Mohammad Baqir dalam pernyataannya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada banyak pemimpin agama dan organisasi keagamaan yang telah menyatakan dukungan mereka kepada umat Islam selama bencana yang dialami.

GIC adalah badan non-pemerintah transnasional yang diklaim sebagai pemimpin agama Muslim pertama dan terbesar di dunia dari semua denominasi dan aliran pemikiran Islam. GIC memiliki lebih dari 1.300 anggota di seluruh dunia, menurut situs webnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement