Ahad 02 Jan 2022 06:16 WIB

PYI Yatim dan Zakat Bantu Yatim Korban Covid-19 di Depok

Program Pemberdayaan PYI Yatim fokus memberdayakan anak yatim terdampak Covid-19.

PYI Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan paket sembako kepada  anak yatim korban Covid-19 di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (29/12).
Foto: Dok PYI Yatim dan Zakat
PYI Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak yatim korban Covid-19 di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -  PYI Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan bagi anak yatim piatu korban Covid-19 pada, Rabu (29/12). Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang berisi beras, mi instan, minyak goreng, susu kental manis dan kue kering.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada anak yatim-piatu yang tinggal di sekitar Kantor Kelurahan Mekar Jaya. Kantor yang dimaksud berada di Jalan  Waru Jaya nomor 9, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Bantuan disalurkan oleh Tedy, supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat melalui program I Love Yatim. Program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat saat ini sedang fokus dalam memberdayakan anak yatim dan dhuafa terdampak Covid-19.

Tedy mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan data anak yatim dan yatim-piatu yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di daerah tersebut. “Di wilayah Kantor Kelurahan Mekar Jaya ada 32 orang anak yang tercatat sebagai anak yatim dan yatim-piatu akibat Covid-19,” kata Tedy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/1).

Penyaluran bantuan didampingi langsung oleh Lurah Mekar Jaya, Zaenal Arifin dan Kasi Pelayanan Kemasyarakatan, Syarifudin. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Lurah Mekar Jaya kepada salah satu keluarga yatim.

Salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah ia terima, “Saya perwakilan dari para penerima mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan dari PYI Yatim dan Zakat.  Semoga apa yang kami terima menjadi berkah,” ucapnya.

Menurut keterangan Tedy, penyaluran bantuan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Ia berharap, bantuan yang sudah disalurkan oleh PYI Yatim dan Zakat   dapat sedikitnya membantu meringankan beban anak-anak yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement