Jumat 24 Dec 2021 09:47 WIB

Ini Penampakan KUA Biringkanaya Makassar Setelah Direvitalisasi

Peningkatan kualitas KUA Biringkanaya dilakukan baik fisik maupun layanan

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar menjadi satu di antara 106 KUA yang direvitalisasi Kementerian Agama di tahun 2021. Setelah direvitalisasi, layanan publik di KUA ini disebut makin berkualitas.
Foto:

Layanan digital lain di KUA yang berdiri di atas tanah seluas 518 M2 dengan luas gedung 300 M2 ini, menurut Subhan, adalah tekait informasi Kebimasislaman. Informasi itu juga bisa diakses melalui layar monitor. 

"Di dalamnya, tersaji infografis data pernikahan, data penghulu, data penyuluh, profil KUA, data tempat ibadah, dan data wakaf. Bahkan, hingga peta potensi konflik," katanya. 

Selanjutnya, tersedia pula layanan informasi Haji dan Umrah. Jemaah dapat melakukan pengecekan perkiraaan keberangkatan haji melalui aplikasi yang ada di KUA. Tersaji juga, data PPIU, data KBIHU, dan data jemaah haji. 

"Keempat, layanan konsultasi, baik terkait kemasjidan, zakat wakaf, pembinaan syariah, hisab rukyat, hingga penerangan agama Islam dan manasik haji," sambungnya. 

Pegawai KUA Biringkanaya, lanjut Subhan, sudah mendapat bimbingan teknis terkait program revitalisasi KUA dari Kemenag. Mereka juga sudah mendapat pelatihan tentang standar operasional pelayanan di kantor. 

 

"Kami berusaha memaksimalkan tenaga, anggaran dan semua yang kami miliki untuk suksesnya pelayanan kepada masyarakat. Kami berkomitmen mewujudkan KUA Biringkanaya sebagai pusat layanan keagamaan bagi Masyarakat dengan pelayanan prima dan berkelas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement