Rabu 22 Dec 2021 13:03 WIB

Jokowi: Terima Kasih NU Kawal Toleransi dan Kebinekaan Indonesia

NU saat ini memiliki kekuatan SDM yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Jokowi: Terima Kasih NU Kawal Toleransi dan Kebinekaan Indonesia. Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Wakil Presiden Maruf Amin saat menghadiri pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 di Pondok Pesantren Darus Sa
Foto:

Namun, ia mengingatkan konsesi ini dalam bentuk kelompok usaha besar. Sehingga nantinya diharapkan dapat mengajak kelompok-kelompok lain untuk turut bergabung.

“Ini dalam sebuah kelompok usaha besar sehingga nanti bisa menggeret, mengajak gerbong-gerbong yang lain untuk ikut menikmati. Ini memerlukan sebuah kerja keras tapi saya melihat potensi di NU itu ada. Tinggal merajutnya,” tambahnya.

Pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) berlangsung di Pondok Pesantren Darussa'adah di Lampung Tengah, Rabu (22/12) pagi. Sejumlah tokoh politik NU turut hadir dalam forum terbesar warga nahdlyin tersebut. 

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, politikus NU dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar tampak datang bersama Wakil Ketua MPR RI yang juga merupakan politisi PKB, Jazilul Fawaid. Cak Imin turut mendoakan agar Muktamar NU berjalan dengan lancar. 

"Semoga muktamar berjalan lancar aman," ujar Cak Imin kepada awak media.

photo
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Celikah, Gn. Sugih, Seputih Jaya, Lampung Tengah, Rabu (22/12). - (Republika/Fauziah Mursid)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement