Selasa 21 Dec 2021 04:01 WIB

Hamtramck, Kota di Amerika Serikat Pertama yang Mayoritas Muslim

Kisah eksisnya kota mayoritas Muslim pertama di AS

Keharian warga Muslim di Kota Hamtramck, Amerika.
Foto:

Persentase orang Polandia-Amerika di Hamtramck kini telah menyusut menjadi satu digit. "Siapa yang punya teman lagi?" pelanggannya, Theresa Smith, berseru. "Punyaku semua mati!" Smith, seorang Amerika Polandia, lahir di Hamtramck, telah tinggal di rumah yang sama selama 85 tahun, dan mengatakan dia berencana untuk mati di sini.

"Ada perubahan sepanjang hidupmu dan kamu harus mengikutinya," kata Smith saat Popovska menyematkan rambut putihnya yang basah. "Maksudku, setiap orang mungkin memiliki keluhan tentang sesuatu atau lainnya. Kita manusia." Popovska mengeluh tetangga barunya tidak serapi yang dia inginkan. "Saya membersihkan setiap hari, mereka hanya membuang!" dia berkata. 

Tapi sebagai pemilik bisnis, dia setuju Main Street lebih hidup sejak imigran baru pindah. Smith mengatakan dia menyambut perubahan wajah kotanya. "Mereka datang ke kota. Mereka memperbaiki rumah dengan indah," katanya kepada kami. "Ketika seseorang mengatakan sesuatu yang menentang mereka, saya marah. Karena semua orang tua kami berasal dari suatu tempat pada satu waktu."

photo
Sudut kota Hamtramck, Amerika Serikat. - (bbc.com)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement