Ahad 19 Dec 2021 17:56 WIB

Gelar Muktamar XII, Wanita Islam Soroti Ekonomi dan Ketahanan Keluarga

Wanita Islam bisa berkontribusi positif dalam penguatan ekonomi keluarga.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Logo Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).
Foto: wanitaislam.or.id
Logo Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Wanita Islam menggelar Muktamar ke-12 pada 17-19 Desember 2021 di Jakarta. Acara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Aula Hotel Ibis Slipi, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Muktamar XII Wanita Islam, Padlia Parakasi, mengemukakan harapan agar Wanita Islam bisa berkontribusi positif dalam penguatan ekonomi keluarga yang memiliki keluarga tangguh dalam merespon dinamika perkembangan bangsa yang dinamis. Ia juga menyampaikan harapan agar acara tersebut berlangsung sukses.

Baca Juga

"Inilah kekuatan Wanita Islam Militansi perlu dijaga, perlu menjaga marwah Wanita Islam, menjalin Silaturahim dan jejaring dalam platform yang sama untuk Indonesia maju dalam keberkahan," kata Padlia, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Ahad (19/12).

 

Ketua Umum Wanita Islam, Marfuah Mustafa, mengatakan bahwa pengurus baru yang terpilih dari muktamar kali ini akan menindaklanjuti hasil muktamar. Menurutnya, hasil muktamar itu termasuk dalam penguatan ekonomi keluarga dengan program Bunda Wakaf, yang dinilai sangat potensial menjadi dana abadi bagi Wanita Islam dan mampu menggerakkan roda organisasi secara mandiri. Di samping itu, hasil muktamar yang juga menyoroti upaya untuk mengokohkan ketahanan keluarga sebagai pilar bangsa.

Pada saat pembukaan acara, Anies Baswedan juga menyampaikan harapan agar muktamar perhelatan 5 tahun Wanita Islam itu menjadi momentum terpenting. Pasalnya, pada bulan yang sama pada Desember terdapat peringatan Hari Ibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement