Senin 31 Oct 2016 16:15 WIB

Gelar Muktamar XI, WI Fokus Siapkan Pemimpin Muslimah Berkualitas

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agung Sasongko
Muslimah berjilbab
Foto: EPA
Muslimah berjilbab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat (PP) Wanita Islam akan menggelar Muktamar ke XI di Bandung, 3-7 November 2016. Penyelenggaraan Muktamar Wanita Islam kali ini akan fokus pada menyiapkan kepemimpinan Muslimah yang istiqomah dan profesional.

Ketua Umum PP. Wanita Muslimah, Atifah Thaha mengatakan sesuai tema Muktamar ke XI, Wanita Islam akan menekankan kembali landasan gerak perjuangannya seperti awal organisasi ini didirikan pada 29 April 1962, atau 54 tahun lalu.

"Dalam Muktamar nanti WI (Wanita Islam) ingin menegaskan akan lebih banyak semakin banyak wanita muslimah pemimpin, ini sesuai dengan cita cita awal pendirian Wanita Islam," ujarnya dalam keterangan persnya di Kantor Pusat WI, Senin (31/10).

Ia mengungkapkan wanita Islam semuanya juga adalah pemimpin, tapi bagaimana mereka bisa berkiprah lebih dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai organisasi independen, WI tidak memiliki induk organisasi, tapi WI memihak pada yang benar dan istiqomah.

Selain itu, lanjutnya, WI berusaha menjadikan akidah dan hukum Islam sebagai landasan gerak dan perjuangannya, menyiapkan Muslimah menjadi pemimpin umat yang istiqomah, profesional, dan unggul dalam pengabdian di berbagai bidang kehidupan.

Ke depan organisasi WI akan mengarahkan perjuangannya pada upaya optimalisasi peran Muslimah di berbagai bidang, baik politik, ekonomi, hukum, pendidikan dan kebudayaan sosial, kesehatan hingga lingkungan hidup. Kini di usia WI yang telah berusia 54 tahun telah berkembang ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Ini bentuk bakti WI berperan membangun bangsa terutama di bidang sosial dan pendidikan, terbukti kini WI telah memiliki lembaga PAUD yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement