Jumat 17 Dec 2021 07:13 WIB

Tahun 2021, Baznas Berangkatkan 37 Mahasiswa untuk Studi di Malaysia

Baznas bekerja sama dengan Albukhary International University (AIU), Malaysia.

Baznas memberangkatkan salah seorang peserta Beasiswa Luar Negeri Baznas ke Malaysia, Kamis (16/12).
Foto: Dok Baznas
Baznas memberangkatkan salah seorang peserta Beasiswa Luar Negeri Baznas ke Malaysia, Kamis (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  bekerja sama dengan Albukhary International University (AIU), Malaysia untuk memberikan beasiswa fully funded kepada para siswa terbaik di Indonesia. 

“Tahun 2021 adalah tahun ketiga kerja sama Baznas  dengan Kampus AIU dengan total jumlah peserta beasiswa sebanyak 138 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” kata  Suli Hendra sebagai koordinator Beasiswa Luar Negeri Baznas dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/12).

Ia menambahkan, angkatan pertama dimulai sejak 2019 dan saat ini semuanya sudah berada di Malaysia. Angkatan ke-2 tahun 2020 sebanyak 36 sudah berada di Malaysia. 

Satu lagi peserta beasiswa angkatan ke-2  yang berangkat hari  Kamis (16/12)  ini atas nama Khoiruzzadit Taqwa. Orang tuanya bekerja sebagai marketing di satu perusahaan namun terkena  PHK karena pandemi Covid-19, tepatnya awal 2020 lalu.

Zadit berasal  dari Tangerang Selatan. Ia  mengambil jurusan Bachelor of Elementary Education. “Total pada tahun 2021 Baznas memberangkatkan 37  mahasiswa untuk studi di Kampus AIU. Sedangkan angkatan ke-3 tahun 2021, insya  Allah akan berangkat tahun depan (2022),” ungkap Suli.

Ia menyebutkan, para peserta beasiswa yang belajar di AIU banyak menorehkan prestasi, baik dilingkungan kampus maupun di tingkat internasional. “Di antaranya menjadi ketua PPI AIU, bagian dari pengurusan PPI Dunia, ikut dalam berbagai konferensi di berbagai negara, menjuarai berbagai kegiatan perlombaan dan terlibat aktif dalam berbagai organisasi dan usaha,” papar Suli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement