Selasa 14 Dec 2021 15:25 WIB

Pembangunan Masjid di Fuvahmulah Maladewa Diharapkan Selesai Satu Tahun

Masjid tersebut akan mampu menampung 500 jamaah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Pembangunan Masjid di Fuvahmulah Maladewa Diharapkan Selesai Satu Tahun. Ilustrasi Masjid
Foto: Republika
Pembangunan Masjid di Fuvahmulah Maladewa Diharapkan Selesai Satu Tahun. Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, MALE -- Wakil Presiden negara Maladewa Faisal Naseem telah meresmikan proyek pembangunan masjid baru di Kota Fuvahmulah. Naseem diketahui berangkat menuju Kota Fuvahmulah pada Ahad (12/12) sore.

Sebagai bagian dari perjalanan itu, ia melakukan peletakan batu pertama di lokasi proyek pembangunan masjid baru. Proyek tersebut berlokasi di dekat pelabuhan di distrik Dhoodigan.

Baca Juga

Dalam menyampaikan sambutannya, Naseem menyoroti perihal masyarakat kota yang telah lama menunggu untuk melihat pembangunan masjid di lingkungan mereka. Ia juga menyoroti nilai-nilai tinggi yang diberikan oleh pemerintahan Presiden Ibrahim Mohamed Solih, terhadap urusan agama dan pembangunan nasional.

Dilansir di Raajje, Selasa (14/12), proyek ini dibiayai oleh pemerintah senilai 11,9 juta rufiyaa atau senilai Rp 11,1 miliar. Pengerjaannya diharapkan akan selesai dalam waktu satu tahun. Adapun masjid yang dibangun ini disebut akan menampilkan arsitektur dan desain modern, serta dapat menampung hingga 500 jamaah.

Upacara peresmian proyek tersebut dihadiri oleh pejabat senior pemerintah dan Anggota Kabinet, yang mendampingi wakil presiden dalam kunjungan singkat ke selatan ini. Tak hanya meresmikan proyek pembangunan masjid, Naseem juga berkeliling dan meninjau proyek Pelabuhan Fuvahmulah dan progres pekerjaan penutupan saluran yang digunakan untuk navigasi sebelumnya. Proyek ini dimulai pada Oktober 2021.

https://raajje.mv/110868

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement