Senin 13 Dec 2021 16:09 WIB

Salimah Gelar Silaturahmi Kossuma Nasional

Pimpinan Pusat Persudaraan Muslimah menggelar Silaturrahmi Kossuma Nasional.

Pimpinan Pusat Persudaraan Muslimah menggelar Silaturrahmi Kossuma Nasional pada Ahad (12/11).
Foto:

Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, menjelaskan bahwa Silatkos sudah dilaksanakan sejak tahun 2018. Menurutnya, di era digital kebaikan lebih cepat tumbuh berkembang sehingga manfaat Kossuma dapat dirasakan oleh masyarakat secara lebih luas.

"Paradigma yang dibangun Salimah adalah bahwa dalam ekonomi, urusan sekecil apapun harus dihitung sebagai amal yang akan dibawa di hari akhir. Dan dalam beramal, Salimah bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkah," tutur Etty.

Silaturrahmi Kossuma kali ini menampilkan tiga narasumber yang membahas topik-topik update yang dibutuhkan untuk peningkatan ekonomi anggota.

Ketua Kossuma Sleman, Hilmy Istiqomah, membahas topik Membebaskan Anggota dari Jeratan Rentenir. Ia menjelaskan bahwa Kossuma Sleman yang berdiri sejak tahun 2006 menerapkan sistem tanggung renteng, dimana setiap anggota masuk dalam kelompok-kelompok. 

"Setiap kelompok mendapat pembinaan rutin terkait penerapan transaksi syariah. Dalam pertemuan rutin tersebut didiskusikan masalah dan solusi untuk semua anggota," kata Hilmy.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement