Senin 13 Dec 2021 14:00 WIB

Muslim di Scunthorpe, Inggris Akhirnya Miliki Masjid Setelah 20 Tahun

Masjid akan berfungsi sebagai tempat ibadah dan sosial.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Muslim di Scunthorpe, Inggris Akhirnya Miliki Masjid Setelah 20 Tahun
Foto:

Adnan menjelaskan betapa pentingnya sebuah masjid bagi komunitas Ahmadiyah. "Sebuah masjid adalah titik sentral bagi umat dan komunitas kami, tanpa masjid, Anda tidak dapat memenuhi salah satu kewajiban agama Anda untuk pergi dan menunaikan sholat lima waktu,” katanya.

"Ini membantu menyatukan komunitas sebagai titik fokus bagi orang-orang untuk bertemu dan mendiskusikan kehidupan sosial dan keagamaan kita,” tambahnya.

Anggota komunitas Ahmadiyah diberikan izin perencanaan dari Dewan Lincolnshire Utara untuk membangun masjid meskipun menerima 37 surat keberatan yang berkaitan dengan lalu lintas, kebisingan dan keluar dari karakter dengan daerah tersebut. Terlepas dari kemunduran awal, Adnan ingin masjid menjadi titik kontak utama bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Scunthorpe.

"Adalah umum bagi orang untuk memiliki kesalahpahaman tentang kita dan cara hidup kita. Alasan mengapa masjid ini menjadi sangat penting adalah karena kami sangat ingin bertemu orang-orang. Kami ingin membangun jembatan dengan masyarakat sekaligus menjalin pertemanan baru dengan mengedepankan pemahaman dan kebersamaan beragama,” katanya.

"Tanpa kontak itu, kami tidak bisa memberi tahu orang-orang siapa kami dan semua kebaikan yang kami lakukan di komunitas. Kami ingin mendidik dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami mencintai Inggris dan kami mencintai komunitas kami karena kami melakukan banyak pekerjaan amal di komunitas,” tambahnya.

Jamaah Muslim Ahmadiyah berkeinginan untuk menggelar hari peresmian masjid secara resmi di saat yang tepat. “Kami belum melakukan peresmian karena Covid-19. Tetapi kami sepenuhnya bermaksud melakukannya ketika waktunya tepat sehingga kami dapat menyambut semua orang dari komunitas pada hari itu,” katanya.

 

https://www.grimsbytelegraph.co.uk/news/local-news/scunthorpes-first-purpose-built-mosque-6323096

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement