Jumat 10 Dec 2021 01:20 WIB

Masjid Madinat Badr, Terinspirasi Andalusia

Masjid Madinat Badr, terinspirasi gaya arsitektur Andalusia.

Rep: Zainur Mashir Ramadhan/ Red: Agung Sasongko
Bendera Uni Emirat Arab (UEA) berkibar di Dubai Marina, Dubai, UEA.
Foto:

Dalam kesempatan peresmian itu, direktur jenderal Pengadilan Penguasa Dubai, Mohammed Ibrahim Al Shaibani, dan ketua Bank Islam Dubai, Dr Hamad Al Sheikh, serta Ahmed Al Shaibani direktur jenderal Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai hadir bersama dengan pejabat senior lainnya.

"Masjid baru ini akan menjadi jantung dan jiwa umat Islam di masyarakat dan sekitarnya dan akan membantu warga untuk menunaikan kewajiban spiritual mereka serta menjadi tuan rumah perayaan keagamaan mereka sepanjang tahun, terutama selama Ramadhan dan dua Idul Fitri,” jelas pihak Bank Dubai.

Sebelumnya, pada September lalu, Otoritas Listrik dan Air Dubai mendirikan tempat ibadah baru dengan memperhatikan tenaga keberlanjutan. Dalam acara itu, masjid di Hatta ini menghemat sekitar 26,5 persen energi dan 55 persen air.

Fitur termasuk panel surya fotovoltaik dan unit pengolahan air untuk menggunakan kembali air untuk irigasi dan pembersihan. Bahan daur ulang juga digunakan dalam pembangunan gedung yang dapat menampung hingga 600 jamaah di area seluas 1.050 meter persegi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement