Kamis 09 Dec 2021 06:01 WIB

Silaturahim dengan DMI, Rumah Zakat Siap Sinergi Pemberdayaan Masjid

Potensi masjid di Kota Semarang perlu digarap bersama

Rumah Zakat Kota Semarang melaksanakan silaturahim kepada DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Semarang
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Kota Semarang melaksanakan silaturahim kepada DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Relawan Rumah Zakat Kota Semarang melaksanakan silaturahim kepada DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Semarang, beberapa waktu lalu di rumah H. Achmad Fuad yang berada di Jalan Kauman III No 5 Palebon, Semarang.

Hadir dalam silaturahim tersebut, Aris Ristian dan Andriyan dari Rumah Zakat Semarang, Sigit Cayantoro sebagai Relawan Rumah Zakat, serta selaku tuan rumah H Achmad Fuad, Ketua Pengurus Daerah DMI Kota Semarang.

Sigit Cayantoro mengawali silaturahim tersebut dengan mengenalkan pengurus Rumah Zakat Cabang Semarang, dilanjutkan oleh Aris Ristian selaku Kepala Cabang menyampaikan program kerja dan kegiatan yang sudah terlaksana.

"Alhamdulillah, matur nuwun atas waktu dan kesempatan yang diberikan DMI Kota Semarang untuk kami bisa silaturahim. Semoga menjadi awal komunikasi, Insya Allah Rumah Zakat siap bersinergi dengan DMI Kota Semarang dalam program pemberdayaan masjid," kata Aris Ristian.

Achmad Fuad menyambut baik silaturahim dari Rumah Zakat dan menyampaikan harapan besar terkait potensi masjid di Kota Semarang yang perlu digarap Bersama antara DMI dengan lembaga-lembaga yang lainnya.

"Potensi masjid di Kota Semarang dengan jumlah masjid lebih 1.000 masjid, belum lagi mushola dengan jumlah hampir sama, tentu ini menjadi potensi besar untuk dikelola dalam pemberdayaan umat. Oleh karena itu, DMI sangat berharap bisa kerja sama dan saing bersinergi dengan Rumah Zakat, khususnya dalam pengelolaan dan pemberdayaan masjid," kata Achmad Fuad.

Dari silaturahim tersebut ada kesepahaman bersama dan siap bersinergi antara Rumah Zakat dan DMI Kota Semarang terkait pentingnya pengelolaan serta pemberdayaan masjid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement