Kamis 02 Dec 2021 15:26 WIB

Rumah Zakat Bareng Jabar Quick Respon Salurkan Superqurban

Sebanyak 500 paket superqurban dibagikan kepada warga Desa Tenjolaut.

Rumah Zakat berkolaborasi dengan Jabar Quick Respon untuk melakukan aksi sosial dengan menyalurkan Superqurban dan Alquran.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berkolaborasi dengan Jabar Quick Respon untuk melakukan aksi sosial dengan menyalurkan Superqurban dan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Rumah Zakat bersama Jabar Quick Respon (JQR) melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran Superqurban dan Alquran. Penyaluran tersebut menjangkau wilayah terpencil di Jawa Barat Selatan.

Kali ini, bantuan diberikan ke warga di wilayah Desa Tenjolaut, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (26/11). Bukan perkara mudah Rumah Zakat dan JQR mencapai ke desa di wilayah Jabar Selatan itu.

Baca Juga

Dari Kota Sukabumi memerlukan waktu empat jam perjalanan dengan kendaraan roda empat melalui jalan berliku dan curam. Sebanyak 500 paket superqurban dibagikan kepada warga Desa Tenjolaut. Selain itu dibagikan juga sebanyak 200 Alquran untuk sarana ibadah, warga dan sarana pendidikan di wilayah Jabar Selatan tersebut.

“Di sana kita menemukan kebutuhan masyarakat lainnya selain jembatan, banyak anak yatim dan warga tidak mampu, JQR akhirnya mencari cara bagaimana bisa membantu kebutuhan tersebut," ujar Bambang.

 

Berbekal data tersebut Rumah Zakat berkolaborasi dengan Jabar Quick Respon untuk melakukan aksi sosial dengan menyalurkan Superqurban dan Alquran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement