Kamis 02 Dec 2021 14:32 WIB

Ketua Parlemen AS Kecam Serangan Rasialis pada Ilhan Omar

Serangan berbasis agama ini dilakukan oleh anggota Kongres kepada Ilhan Omar.

Rep: Mabruroh/Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Parlemen AS Kecam Serangan Rasialis pada Ilhan Omar. Ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi.
Foto:

Konsultan Kampanye dan Bisnis Politik Fred Wellman juga menuliskan komentarnya dalam cicitan yang dibuat Boebert. Ia menyebut apa yang disampaikan sebelumnya merupakan tindakan rasialis. Ia meminta Boebert berperilaku seperti wakil rakyat yang mewakili semua orang Amerika atau keluar mengundurkan diri.

Tak ketinggalan, Ilhan Omar pun menanggapi video yang ramai beredar ini dalam sebuah unggahan. Ia menyatakan kefanatikan anti-Muslim merupakan hal yang tidak lucu dan tidak boleh dinormalisasi. "Kongres tidak bisa menjadi tempat di mana kiasan Muslim yang penuh kebencian dan berbahaya tidak mendapat kecaman," tulis Omar. 

Dilansir di ABC News, Selasa (30/11), Omar menyebut Boebert menolak untuk secara terbuka meminta maaf karena menyebut dia sebagai seorang teroris. Sebaliknya, Omar mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa Boebert menggandakan komentarnya yang menyakitkan dan berbahaya. Hal ini menurut Omar tidak produktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement