Kamis 02 Dec 2021 14:32 WIB

Ketua Parlemen AS Kecam Serangan Rasialis pada Ilhan Omar

Serangan berbasis agama ini dilakukan oleh anggota Kongres kepada Ilhan Omar.

Rep: Mabruroh/Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Parlemen AS Kecam Serangan Rasialis pada Ilhan Omar. Ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi.
Foto:

Boebert meminta maaf melalui Twitter-nya pada Jumat kepada siapa pun di komunitas Muslim yang tersinggung. Boebert juga mengatakan dia telah menghubungi kantor Omar untuk berbicara dengannya secara langsung, tetapi panggilan telepon tidak berjalan dengan baik.

Omar menutup telepon dari Boebert setelah Perwakilan Republikan untuk Colorado itu menolak untuk membuat permintaan maaf publik kepadanya. Seorang pembantu senior Demokrat mengonfirmasi  kepemimpinan DPR membahas kemungkinan resolusi yang mengutuk Islamofobia, tetapi tidak membuat keputusan apapun selama pertemuan Selasa malam.

Akhir bulan lalu, parlemen memilih untuk mengecam GOP Rep. Paul Gosar dari Arizona atas video yang dia tweet yang menggambarkan kekerasan terhadap Perwakilan Demokrat Alexandria Ocasio Cortez dan Presiden Joe Biden. Dia juga dikeluarkan dari tugas komitenya.

Awal tahun ini, Demokrat House juga memilih menghapus GOP Rep. Marjorie Taylor Greene dari tugas komite atas unggahan media sosial kekerasan ditujukan untuk Demokrat. Dugaan yang sama juga akan dialami oleh Boebert. Ia akan dicela atau bahkan dilucuti dari tugas komitenya. 

Anggota Kongres Partai Republik AS, Lauren Boebert menyampaikan permintaan maaf kepada komunitas Muslim, Jumat (27/11). Hal ini ia sampaikan setelah sempat membuat pernyataan rasialis tentang anggota Kongres Muslim-Amerika Ilhan Omar pekan lalu.

photo
Dalam foto 20 April 2021 ini, Rep. Ilhan Omar, D-Minn., berbicara di Brooklyn Center, Minn., selama konferensi pers di lokasi penembakan fatal Daunte Wright oleh seorang petugas polisi selama lalu lintas berhenti. - (AP/Morry Gash)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement