Senin 29 Nov 2021 10:38 WIB

Wakil Gubernur Papua Barat Buka LTC Pemuda Hidayatullah

LTC di Manokwari adalah program penutup Pemuda Hidayatullah  tahun 2021.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani  (tengah) membuka   Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah di Manokwari, Ahad (28/11).
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani (tengah) membuka Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah di Manokwari, Ahad (28/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANOKWARI -- Gelaran Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah di Manokwari dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani.

"LTC di Manokwari ini adalah yang pamungkas di Indonesia setelah digelar mulai dari Aceh, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga kini di Manokwari. Jadi ini adalah program penutup Pemuda Hidayatullah di tahun 2021," terang Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi kepada Wakil Gubernur Papua Barat dan hadirin, Ahad (28/11).

Wakil Gubenur Papua Barat pun menyambut positif gelaran LTC di Manokwari itu. "Sudah berapa kali, Ketua Umum Pemuda Hidayatullah ini ke Manokwari. Biasanya  sekali ke Manokwari akan datang lagi itu," ucapnya disambut tawa hadirin.

"Program LTC ini sangat strategis dan saya sangat mendukung. Karena untuk kepemimpinan masa depan, kaum muda harus dilatih dari sekarang," imbuhnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

LTC merupakan satu program yang disediakan oleh Pemuda Hidayatullah sebagai sarana kaum muda meningkatkan kapasitas diri dalam hal kepemimpinan dan kiprah, sehingga bisa lebih progresif dan beradab di dalam kehidupan ini.

"Ketika kaum muda sadar akan tanggung  jawab kepemimpinan maka insya Allah mereka akan terus melakukan upaya peningkatan kapasitas dan progresivitas diri disertai penguatan adab di dalam diri. Di sini LTC Pemuda Hidayatullah ini hadir untuk negeri," jelas Imam.

Hadir dalam pembukaan LTC tersebut, Ketua MUI Papua Barat  KH  Ahmad Nasrau, ketua Baznas Papua Barat, anggota DPRD Kabupaten Manokwari dan beragam unsur pemerintahan lainnya serta masyarakat umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement